Meriah!! Pawai Obor dan Lampion Pada Malam Kemerdekaan - Kuningan News

Selasa, 16 Agustus 2022

Meriah!! Pawai Obor dan Lampion Pada Malam Kemerdekaan

Terlihat warga sekitar gedung Pemerintah Daerah Kuningan menyaksikan pawai, Selasa (16/8/2022). (Foto: Tri Asep)

Kuningan News - Di malam Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Selasa malam Rabu (16/8/2022), Pemerintah Kabupaten Kuningan memeriahkannya dengan mengadakan pawai. Selain dengan obor, peserta pawai memeriahkan dengan lampion, juga ada penampilan marching band dari SMK Karnas Kuningan.

Penampilan _marching band_ dari SMK Karnas Kuningan saat pawai, Selasa (16/8/2022). (Foto: Tri Asep)

Peserta pawai berasal dari berbagai dinas dan juga sekolah menengah yang berada di Kabupaten Kuningan. Titik kumpul peserta pawai berlokasi di depan gedung Pemerintah Daerah Kuningan, sementara titik akhirnya di Taman Kota.

"(Titik akhirnya) di Taman Kota," kata salah satu petugas kepolisian kepada reporter Kuningan News, kala bertugas.

Dari pantauan awak media ini, kegiatan pawai tersebut cukup meriah, banyak warga sekitar gedung Pemerintah Daerah berkumpul untuk menyaksikan pawai. Meskipun, menurut salah satu warga sana, kegiatan pawai malam ini kurang meriah dibandingkan tahun-tahun kemarin (sebelum pandemi).

"Sebentar sekarang mah. Lebih rame tahun kemaren," ungkap salah satu warga, Ajeng.

Kegiatan pawai ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka HUT Republik Indonesia. 

Petugas kepolisian merapihkan barisan peserta pawai dari Dinis Kearsipan dan Kabupaten Kuningan, Selasa (16/8/2022). (Foto: Tri Asep)

Pukul 00.00 (17/8/2022) nanti, akan ada Apel Kehormatan dan Renungan Suci, dilanjut Upacara Pemberian Remisi pukul 08.00, kemudian Upacara Mengenang Detik-Detik Proklamasi. Pada sorenya, Upacara Penurunan Bendera dan Pembubaran Paskibraka. (Tri Asep)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda