Direktur PDAU: Maaf Ya, Gaji Udah Dibayar dan Tak Minta APBD - Kuningan News

Jumat, 03 September 2021

Direktur PDAU: Maaf Ya, Gaji Udah Dibayar dan Tak Minta APBD



Kuningan News - Pernyataan Abidin selaku ketua Paguyuban Pariwisata, ditanggapi santai oleh Direktur Perumda PDAU Kuningan, Dr Nana Sutisna. 

"Punten bukan 3 bulan tapi 2 bulan yaitu Juni dan Juli 2021. Pembayaran gaji bulan Juni sudah dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2021 dan gaji bulan Juli 2021 sudah dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2021," jelas Nana.

Ia juga menegaskan, sejak memimpin PDAU dirinya tidak meminta tambahan modal dari APBD. "Era kepemimpinan saya (sejak Agustus 2020 sd sekarang) kami tidak meminta tambahan modal dari APBD," imbuhnya. 

Nana menjelaskan, pihaknya mengatur cash manajemen dari pendapatan obyek wisata yang dimiliki Perumda Aneka Usaha. 

Padahal diakuinya ada kesempatan untuk meminta tambahan modal sesuai dengan amanat Perda 11 tahun 2019.

"Dengan berbagai keterbatasan kami terus berjalan pa, termasuk membangun unit usaha baru yaitu usaha pupuk dan kopi," terangnya.

Kalau perda minta dicabut, kembali Nana memohon maaf tidak punya kewenangan untuk menjawab hal itu. "Barangkali ada yang lebih berwenang pa. Saya memimpin perumda AU baru 1 tahun (7 Agustus 2020)," kata Nana.

Ia mengungkapkan, kinerja keuangan Perumda sejak 2019, 2020 sudah membaik. Hal tersebut dapat dilihat dari laporan keuangan audited yang sudah positif, yang artinya ada keuntungan. Hal itu merupakan jawaban soal kontribusi ke daerah.

"Mohon maaf pertanyaan tersebut belum bisa jawab, apakah sejak perumda dibentuk th 2010 atau sejak kepemimpinan saya?," ucapnya.

Begitu pula soal usulan agar obyek wisata diserahkan ke Disporapar, Nana mengatakan pihaknya tidak punya kapasitas untuk menjawab hal itu. (KN-2)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda