Anggota Dewan Siap Mundur untuk Direktur PDAU, Kayak Sinetron - Kuningan News

Sabtu, 11 September 2021

Anggota Dewan Siap Mundur untuk Direktur PDAU, Kayak Sinetron

 


Kuningan News – Setelah mendengar gaduhnya kabar soal Perumda Aneka Usaha, Agus Ebreg Pospera menyarankan agar bupati segera mengambil langkah cepat. Diantaranya dengan memanggil direktur perusahaan tersebut beserta jajarannya. 

“Terkait caruk maruk PDAU dari segi pendapatan yang seharusnya jadi penghasil APBD Kuningan malah disini low hingga gaji karyawannya saja tidak mampu terbayar,” kata Agus, Sabtu (11/9/2021). 

Pandemi, menurut dia, bukan jadi alasan lemahnya PDAU. Justru banyak langkah yang bisa jadi sumber pendapatan bagi PDAU dimasa pandemi sekarang ini. PDAU ini terkesan focus pada satu lahan wisata saja. 

Padahal PDAU bisa bersinergi dengan dinas-dinas, rumah sakit baik negeri dan swasta untuk langkah pengadaan-pendapatan atau bahkan bisa sinergi dengan beberapa anak perusahaan BUMN. 

“Seribu kali ganti direktur PDAU juga percuma jika hanya untuk jalan di tempat atau cuma jadi benalu APBD saja,” ketusnya. 

Ia mempertanyakan pansel PDAU dulu yang katanya seleksi ketat demi mendapatkan direkrut yang sejuta ide untuk penghasil APBD, dari mulai yang daftar putra putri daerah dan luar daerah. Tapi hasilnya malah jadi lelucon para wakil rakyat yang berkata siap mundur dan jadi direktur PDAU. 

“Ini sinetron apa yang disuguhkan wakil rakyat yang menjadi penyambung lidah rakyat yang sudah jelas tugasnya mengawasi kejanggalan termasuk dalam kegaduhan PDAU. Pansuskan saja sama para wakil rakyat bukan sinetron yang disuguhkan,” pinta Agus. 

Saran dia, bupati segerakan panggil dan evaluasi PDAU supaya tidak gaduh dan jadi lelucon para wakil rakyat. “Salam Kuningan Maju Berbasis Desa,” ucapnya diakhir. (KN-1)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda