Pentingnya Public Speaking Khususnya Sebagai Mahasiswa - Kuningan News

Selasa, 23 Maret 2021

Pentingnya Public Speaking Khususnya Sebagai Mahasiswa

 


Kuningan News - Pentingnya publik speaking dalam kehidupan dikampus maupun dimasyarakat. Public speaking adalah kemampuan berbicara didepan orang banyak atau di depan umum yang bertujuan untuk memberikan informasi, mempengaruhi, atau menghibur orang banyak.

Public speaking itu penting karna selain bisa meningkatkan kemampuan berbicara didepan orang banyak, kemampuan public speaking juga bisa meningkatkan kualitas diri, membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis,dan meningkatkan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin.

Tapi, masih sedikit orang yang menyadari pentingnya menguasai kemampuan public speaking. Apalagi sekarang dimasa pandemi covid-19 serba online dan berkurangnya interaksi dan komunikasi secara langsung.

Untuk membentuk kemampuan public speaking yaitu dengan cara sering bersosialisasi dengan sesama mahasiswa sehingga terciptanya sebuah kepercayaan diri dalam diri kita.

Mengimplementasikan kemampuan Public Speaking di dunia mahasiswa salah satunya pada saat berdiskusi sehingga terciptanya sebuah dialog untuk menambah kepercayaan diri kita dalam hal melakukan Public Speaking.

Maka dari itu marilah kita tingkatkan kualitas diri kita untuk menunjang masa depan yang baik. Khususnya untuk mahasiswa di kabupaten kuningan yang ingin mempunyai kemampuan dalam melakukan Public Speaking. Marilah bergabung dan belajar bersama saya di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kuningan (IMM) dan mari kita berproses bersama untuk menggapai harapan dan cita-cita kita.

Wina Nurhasanah (Kader IMM Kuningan)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda