Memandang Pandemi Dengan Positif - Kuningan News

Sabtu, 05 Desember 2020

Memandang Pandemi Dengan Positif

 


Kuningan News - Selain banyak karyawan yang dirumahkan dan berdampak buruk pada laju ekonomi, kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara daring di masa pandemi ini. Namun Fitria (19) mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Cirebon memandangnya dengan cara yang berbeda. Ia memanfaatkan waktu luangnya di rumah untuk berwirausaha.

“Karena sekarang kuliah secara virtual dari rumah, jadi memanfaatkan waktu dengan berjualan," ujarnya pada kuningannews.com, Sabtu (5/12/2020).

Ia membuat produk minuman susu dan jelly yang ia sebut sebagai milky jelly yang ia jalankan sejak dua minggu yang lalu. Dengan modal pertama Rp300 ribu ia bisa menjual Rp150 botol di minggu pertamanya. Seiring berjalannya waktu penjualannya pun terus meningkat dan menambah pundi-pundi penghasilan.

Fitria mengatakan di masa pandemi ini bukan untuk ajang bermalas-malasan. "Di masa pandemik ini bukan ajang untuk bermalas-malasan, lebih baik banyak berkarya daripada banyak mengeluh," tambahnya.

Di tempat lain Nunung (33) warga Desa Darma Kecamatan Darma yang berprofesi sebagai pengajar di Paud Al - Istiqomah juga memanfaatkan waktu luangnya untuk berwirausaha dengan berjualan makanan karena kegiatan mengajarnya dilakukan secara daring dari rumah.

“Alasan utama karena untuk menambah penghasilan, kedua karena waktu juga agak luang karena tidak mengajar di sekolah namun dilakukan secara virtual dari rumah," tuturnya.

Sebelumnya Nunung berbisnis secara online, namun karena pandemik membuat penghasilan bisnisnya menurun. Nunung juga menyampaikan di masa pandemik ini harus perbanyak karya dan berwirausaha.

“Daripada berkeluh kesah menghadapi covid lebih baik perbanyak karya dan berwirausaha," tandasnya. (rendi/mg)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda