Bidan Gantung Diri di Hari Ibu - Kuningan News

Selasa, 22 Desember 2020

Bidan Gantung Diri di Hari Ibu

 


Kuningan News – Entah karena sebab apa, seorang bidan desa yang bertugas di Puskesmas Maleber, Herlina, nekat gantung diri. Insiden yang terjadi tepat pada Hari Ibu tersebut cukup menggemparkan warga.

Korban melancarkan aksinya di rumah orang tuanya, Desa Sukamukti RT 09 RW 03 Kecamatan Jalaksana. Ia baru ketahuan Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 14.30 WIB oleh kerabatnya di belakang rumah.

Dari keterangan yang diperoleh kuningannews.com, Bidan kelahiran 1983 ini sudah berkeluarga dan tinggal di Maleber. Selasa pagi ia berkunjung ke rumah orang tuanya dan langsung memasuki rumah.

Mulanya tidak ada kecurigaan dari tetangga maupun kerabat korban terhadap korban. Namun sampai siang hari ia tidak terlihat keluar, sedangkan motornya berada di luar rumah.

Karenanya, kerabat korban langsung mendobrak pintu rumah dan mendapati korban sudah menggantung di belakang rumah, dekat ruang dapur. Kain sarung panjang bermotif hijau yang korban gunakan untuk melancarkan aksinya itu.

Kerabatnya itu sempat menurunkan tubuh korban dengan harapan masih bisa ditolong. Namun karena diduga aksi gantung diri sudah lama, nyawa korban tak bisa terselamatkan.

Kepala Desa Sukamukti, Nana Mulyana tidak mengetahui motif korban nekat gantung diri. Yang diketahuinya, Herlina bekerja di PKM Maleber dan sudah tinggal bersama keluarganya di Maleber.

“Ini rumah karuhun. Ia pulang kalau kerjanya lagi santai. Kunci rumahnya pun dititipkan ke kerabatnya biar bisa menyalakan lampu kalau malam,” tuturnya. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda