Di Zaman Acep, Warisan Aang Dihancurkan - Kuningan News

Selasa, 29 September 2020

Di Zaman Acep, Warisan Aang Dihancurkan

 


Kuningan News, Pada zaman H Acep Purnama menjabat bupati, sebuah warisan H Aang Hamid Suganda (bupati sebelumnya) yaitu Taman Kota dihancurkan. Taman tersebut kini telah dipugar untuk dibangun kembali dengan konsep yang diyakini bakal lebih indah.

Tamkot itu sendiri dibangun pada 2008 silam di zaman ayah dari Wabup Kuningan sekarang, M Ridho Suganda. Gubernur Jabar Ridwan Kamil berani menganggarkan Rp14,3 miliar untuk revitalisasi taman seluas 3.500 M2 itu dengan tujuan lebih estetis.

Pantauan KuninganNews, sejak Senin (28/9/2020) bangunan depan Tamkot telah dihancurkan. Disusul pada Selasa (29/9/2020), warga tidak dapat melihat langsung proses pemugaran lantaran sudah ditutup seng alumunium.

Menurut Kepala Dinas PUTR HM Ridwan Setiawan MSi pelaksanaan revitalisasi itu 2 tahap. Tahun ini yang nanti akan dilanjutkan pada 2021 dengan anggaran 9 miliar rupiah.

“Untuk tahap pertama sekarang ditargetkan 90 hari kalender kerja kelar. Jadi kami meminta kepada pihak ketiga agar bekerja siang malam biar selesai sesuai jadwal,” seru pejabat setengah politisi itu.

Pada revitalisasi tersebut, ia mengungkapkan, tidak semua bangunan warisan Aang dihancurkan. Patung kuda yang dulu menelan biaya Rp900 juta, tetap dipertahankan, bahkan akan ditambah jadi 4 patung kuda. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda