Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan Serahkan Bantuan APD kepada Forum Pondok Pesantren - Kuningan News

Rabu, 29 Juli 2020

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan Serahkan Bantuan APD kepada Forum Pondok Pesantren


Kuningan News, Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, SE menyerahkan Bantuan APD berupa Masker 20000 Pcs, disinfektan 900 Liter, handsanitizer 60 Liter, Alat Thermo Gun sebanyak 200 unit dan beras sebanyak 22 ton kepada Ketua Forum Pondok Pesantren H.Aman di Ponpes Miftahul Galah Desa Ciloa Kec.Kramatmulya Kab.Kuningan, Rabu (29/07/2020).

Hadir pada acara tersebut Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP., M.Si beserta unsur Muspika Kecamatan Kramatmulya, Para Pimpinan Ponpes, Pengurus FPP dan Tamu Undangan Lainnya.

Pihak pondok pesantren merasa bersyukur karena pak bupati bisa hadir langsung ke Ponpes. Kami pun turut senang dan bahagia Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal ini Tim gugus tugas Covid-19 Kab.Kuningan memberikan amanah sejumlah bantuan APD untuk di berikan ke Ponpes-Ponpes melalui Ketua Forum Pondok Pesantren dan bukan hanya APD saja terima kasih juga atas bantuan beras sebanyak 22 ton yang tentunya akan di bagikan ke Ponpes-Ponpes yang di koordinir oleh Ketua Forum Pondok Pesantren.

Harapan kedepannya, para kiai khususnya pemuka agama islam di Kabupaten Kuningan ingin bersinergis dengan pemerintah, baik dalam pembangunan fisik maupun mental dan spiritual, terutama dalam menghadapi berbagai permasalahan tentu kuningan itu tidak bisa maju tanpa adanya kerjasama tersebut. Semoga setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Kuningan bisa diselesaikan dengan baik dan dengan hati nurani, ucap H.Aman.

Bupati Kuningan dalam sambutan beliau menegaskan dalam penanganan Pandemi Covid-19 bahwa Kabupaten Kuningan cukup berhasil. Beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak dan relawan yang terlibat dalam penanganan Pandemi Covid-19. 

Beliau selalu mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu apabila masyarakat perlu sesuatu hal yg baru atau melakukan recovery (pemulihan) kita perlu memulihkan perekonomian maupun pendidikan. Baik pendidikan umum, maupun pendidikan pesantren. 

Dalam rangka penanganan Covid-19 pemda memberikan bantuan APD kepada seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Kuningan. (BID/IKP/DISOKOMINFO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda