Politeknik Kesehatan KMC Mulai Laksanakan PKKMB - Kuningan News

Selasa, 30 Agustus 2022

Politeknik Kesehatan KMC Mulai Laksanakan PKKMB

Pembukaan PKKMB Politeknik Kesehatan KMC Kuningan, Selasa (30/8/2022).

Kuningan News - Politeknik Kesehatan (Poltekes) KMC melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Selasa (30/8/2022). Politeknik baru yang dinaungi Yayasan Insan Mandiri Kuningan ini akan melaksanakan PKKMB dalam tiga hari.

Untuk sementara ini, poltekes KMC berlokasi di Jalan Pramuka, samping kampus dua Universitas Kuningan. Dulunya merupakan gedung PGRI.

Poltekes ini memiliki tiga program studi, yaitu Gizi, Fisioterapi, dan Manajemen Informasi Kesehatan. Tingkat Diploma 3 (D3) untuk program studi Gizi dan Fisioterapi, tingkat Sarjana Terapan (D4) untuk Manajemen Informasi Kesehatan. Poltekes KMC juga menyediakan kelas pegawai.

Pada tahun pertama ini, jumlah mahasiswa baru Poltekes KMC sebanyak 53 orang. Untuk Gizi sebanyak 15 orang, Fisioterapi 20 orang, dan Manajemen Informasi Kesehatan 18 orang.

"Mahasiswanya masih dari Kuningan dan sekitarnya saja, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih efektif sosialisasinya," ungkap Pembina Yayasan Insan Mandiri Kuningan, dr. Toto Taufikurohman, Selasa (30/8/2022)

Mengenai biaya kuliah, pembayaran di Poltekes Kuningan ini dapat dicicil sebesar Rp500.000 per bulan.

"Kita membuat terobosan biaya kuliah di sini dapat dicicil. Insyaallah, tidak akan memberatkan masyarakat," jelas dr. Toto.

dr. Toto berharap keberadaan Poltekes KMC ini dapat membantu masyarakat Kuningan untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

"Semoga keberadaan Poltekes KMC ini, membantu lulusan (tingkat) SMA di Kuningan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, tingkat universitas," pungkasnya.  (Tri Asep)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda