Mau Buang Air Kecil, Ular Keluar dari Lubang WC - Kuningan News

Rabu, 02 Desember 2020

Mau Buang Air Kecil, Ular Keluar dari Lubang WC

 


Kuningan News – Peristiwa menegangkan dialami Imam, warga Perumahan Pesona Alam Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur. Pada saat mau buang air kecil, seekor ular keluar dari lubang WC yang membuatnya panik.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 20.40 WIB Rabu (2/12/2020). Malam itu pemilik rumah masuk toilet untuk buang air kecil. Namun pada saat sudah di dalam, ia melihat kepala ular yang keluar dari lubang WC.

Sontak dirinya kaget dan dengan cepat keluar dari toilet. Ia pun langsung mengunci pintu toilet khawatir ular tersebut masuk ke dalam rumah. Tanpa pikir panjang, Imam melaporkan kejadian itu ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan.   

Dibawah komando Mh Khadafi Mufti SPd MSi, petugas Damkar langsung diterjunkan. Dalam waktu 15 menit, 3 anggota sudah berada di TKP. Mereka langsung melakukan evakuasi ular dalam waktu sekitar 20 menit.

“Ularnya jenis Ptyas Korros atau King Coros, salah satu jenis ular sawah yang biasa memangsa tikus. Lebih banyak berkembang di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Bali. Panjangnya sekitar 1 setengah meter,” terang Khadafi.

Pihaknya bersyukur tidak ada korban gigitan ular dalam peristiwa tersebut. Jika dibiarkan, Khadafi khawatir bisa membahayakan pemilik rumah dan tetangganya. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda