Kantor Satgas Covid Pindah dari Pendopo - Kuningan News

Rabu, 02 Desember 2020

Kantor Satgas Covid Pindah dari Pendopo

 



Kuningan News – Terhitung Rabu (2/12/2020), personil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan hengkang dari Pendopo. Tadi malam semua perlengkapan kantor Crisis Center tersebut diangkut ke lokasi yang baru, Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kuningan, Jl Jendral Sudirman No 80.

Informasi ini disampaikan secara resmi oleh Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu. Kepada para awak media dirinya menjelaskan alasan kepindahan kantor tim yang kini tugasnya semakin berat atas penambahan data yang terpapar tersebut.

“Pemberitahuan, memperhatikan situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid-19 Kuningan dan Siaga Darurat Bencana Hidrometerologi, maka secretariat Cirisis Center Covid-19 Kuningan pindah alamat,” tandas Indra, tadi malam.  

Lebih detil, pejabat yang suka disapa IB ini pun mengungkapkan personil BPBD terbatas. Sementara kasus covid di Kuningan semakin meningkat. Operator Crisis Center, diakuinya berasal dari BPBD semua. Sedangkan memasuki Desember pihaknya dihadapkan pada situasi siaga darurat bencana.

“Bencana longsor dan bencana lainnya. Nah, kalau terpusat di BPBD, minimal secretariat Crisis Center bisa saling backup antara Pusdalops Penanganan Bencana sama Crisis Center. Jadi itu pertimbangannya,” papar IB.

Ia melanjutkan, kepindahannya mulai pukul 19.00 WIB ke kantor BPBD Kuningan, samping Bank Kuningan. Untuk itu, segala hal yang terkait informasi, surat menyurat dan administrasi Covid-19 lainnya, Indra meminta untuk ditujukan atau menghubungi alamat tersebut. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda