Selain Duduk di Aspal, Anggota Dewan pun Hujan-hujanan - Kuningan News

Jumat, 09 Oktober 2020

Selain Duduk di Aspal, Anggota Dewan pun Hujan-hujanan



Kuningan News, Demo mahasiswa gelombang kedua bada sholat jumatan (9/10/2020), kembali jadi pemandangan menarik di depan gedung dewan. Sekitar 1000 mahasiswa gabungan sejumlah elemen berdemonstrasi mengangkat isu UU Cipta Kerja dan isu limbah.

Mereka menyuarakan penolakannya terhadap UU Ciptaker yang baru saja ditetapkan. Bahkan dalam tuntutannya mereka pun menyoal isu limbah yang dilontarkan Ketua DPRD Nuzul Rachdy.

Pada aksi siang tersebut agak berbeda dengan aksi pagi harinya. Meski jumlah massa lebih banyak, terlihat tidak ada tindakan penerobosan gerbang gedung yang sempat menimbulkan gesekan dengan aparat. 

Aksi mereka dikemas dengan sidang rakyat. Para wakil rakyat yang hadir diminta untuk duduk di aspal, sama dengan para mahasiswa lainnya. Sedangkan para pucuk pimpinan organisasi mahasiswa, duduk di kursi seolah sedang menyidang para wakil rakyat.

Hingga setengah jam berlalu, pantauan portal berita ini, cuaca di wilayah Ancaran menjadi mendung. Hujan pun turun namun para pengunjuk rasa tetap diam di tempat, begitu pula dengan para anggota dewan.

Mereka memilih untuk basah-basahan selama sekitar satu jam. Orasi mahasiswa didengarkan oleh mereka hingga massa membubarkan diri. 

Bukan hanya para wakil rakyat, kapolres beserta anak buahnya pun memilih untuk hujan-hujanan, tidak mencari tempat untuk berteduh. Tak heran jika para anggota dewan dan kapolres tampak basah kuyup selama sidang rakyat digelar. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda