Jamberama Selajambe Jadi Incaran TNI - Kuningan News

Kamis, 15 Oktober 2020

Jamberama Selajambe Jadi Incaran TNI



Kuningan News, Desa Jamberama Kecamatan Selajambe ternyata jadi incaran TNI untuk dijadikan lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa tahun ini. Rencananya, agenda tersebut dilaksanakan Juli hingga Agustus 2021 mendatang selama 30 hari.

"Sebuah program TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP), karena program ini adalah salah satunya perang melalui pihak ke tiga yaitu melalui Masyarakat yang merupakan pembinaan dari dalam sebagai kegiatan teritorial," ujar Komandan Kodim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi. 

Dalam sambutan rakor rensas program terpadu TMMD ke-111 di Aula Masud Wisnusaputra, Rabu (14/10/2020) itu, ia menegaskan TNI juga merupakan bagian dari masyarakat dan juga bagian dari Pemerintah.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda mengatakan selama ini TMMD sangat membantu wilayah Kabupaten Kuningan. Wajar jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan.

"Ini pasti bisa berlangsung dengan baik apabila ada dukungan dari masyarakat, maka dari itu saya mohon kerjasama dan dukungan baik dari perangkat desanya dan warganya agar TMMD berlangsung dengan baik," jelasnya 

Yang menjadi prioritas sasaran TMMD nanti, imbuh Edo, adalah daerah yang rawan mengalami bencana alam. Oleh karena itu ia berharap ada perencanaan dari instansi pemerintah untuk pelaksanaannya.

Edo pun bangga dengan adanya TMMD, masyarakat Kabupaten Kuningan memiliki jalan yang sudah baik. Ini berimbas kepada baiknya akses ekonomi. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda