Dalam Semalam, Pencuri Bawa Kabur 3 Motor Tiap 1 Jam Sekali - Kuningan News

Senin, 28 September 2020

Dalam Semalam, Pencuri Bawa Kabur 3 Motor Tiap 1 Jam Sekali

 


Kuningan News, Sebuah kejadian luar biasa dialami para penghuni kompleks perumahan Grage Manoa Estate Desa Sampora Kecamatan Cilimus. Dalam semalam, 3 rumah sekaligus jadi korban pencurian hingga membuat 3 unit sepeda motor raib.

Bukan hanya motor, 2 unit sepeda pun dibawa kabur maling yang diduga lebih dari 1 orang. Bahkan menurut warga setempat, helm dan sepatu pun ikut disikat. Peristiwa ini terjadi Jumat (25/9/2020) malam.

Dari rekaman CCTV yang dipegang korban, para maling leluasa melancarkan aksinya. Tiap satu jam sekali mereka membawa satu persatu barang curiannya. Mulai pukul 21.30, 22.30, 23.30 dan pukul 00.30 WIB.

“Awalnya sepeda motor saya yang dicuri jam 21.30 WIB. Disusul motor tetangga, lalu balik lagi membawa kabur sepeda,” tutur Cokro Premono, Senin (28/9/2020).

Dugaan kuat, pencuri berhasil masuk kompleks lewat pintu gerbang belakang. Kebetulan gerbang yang semula ditutup secara paten, dibuka sementara untuk akses ngangkut material ke rumah yang sedang direnovasi.

“Sabtu pagi sekitar jam setengah enam, saya kan mau beli sarapan. Pas mau pakai motor, sudah hilang sama sepedanya juga,” cerita Cokro.

Ketika dikonfirmasikan, Kapolsek Cilimus Abdul Majid didampingi Kanit Reskrim Sukendri membenarkan adanya kejadian itu.

“Yang lapor ke kami motor dan sepeda milik Pak Cokro, Motor Bu Mega dan sepeda serta motor milik Pak Wawang,” terang Abdul Majid.

Dikatakan, pelaku terlihat dari CCTV. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaku lebih dari satu, atau ia menjalankan aksi sendiri dengan cara satu persatu barang diangkut.

“Kami masih mendalami kasus ini dan pelaku belum tertangkap,” tandasnya. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda