Pasien Covid-19 Alami Lonjakan, Giat Pendisiplinan Ditingkatkan - Kuningan News

Jumat, 04 Desember 2020

Pasien Covid-19 Alami Lonjakan, Giat Pendisiplinan Ditingkatkan


Kuningan News - Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP dan Dishub Kuningan meningkatkan giat pendisiplinan mengingat kota kuda ini mengalami lonjakan pasien Covid-19. Peningakatan pendisiplinan dilakukan dengan Giat OPS yustisi Pencegahan penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) setiap hari. 

"Sudah dilaksanakan dari Maret 2020, untuk bulan sekarang tiap hari. Mengingat adanya lonjakan pasien covid, jadi giat pendisiplinan ditingkatkan," ujar Ipda Arif Rahmansyah selaku Perwira Pengendali kepada kuningannews.com Jumat (4/12/2020).

Giat OPS Yustisi itu dilaksanakan di depan Terminal Kadugede dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Operasi dilakukan dengan mendisiplinkan pengendara yang tidak menggunakan masker serta himbauan di tempat keramaian untuk menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Sanksi pun diberlakukan bagi pelanggar protokol kesehatan berupa teguran dan sanksi sosial. 

Ipda Arif menjelaskan operasi dilakukan dengan tindakan tegas namun humanis serta mengedepankan edukasi kepada masyarakat. 

"Tindakan tegas namun humanis. Ya, tidak boleh arogan, mengedepankan edukasi kepada masyarakat bahwa covid-19 nyata adanya dan berbahaya," tambahnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menyayangi diri sendiri dan kesadaran untuk menerapkan 3M.

"Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang - orang di sekitar kita. Dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah, karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus covid. Cara terbaik adalah dengan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak atau menghindari kerumunan," serunya. (rendi/mg)

Bagikan artikel ini

1 komentar