Untuk Meningkatkan Minat Baca, Sinergis Adakan Donasi Buku - Kuningan News

Senin, 22 Agustus 2022

Untuk Meningkatkan Minat Baca, Sinergis Adakan Donasi Buku

Pamflet donasi buku. (Gambar: LPM Sinergis)

Kuningan News - Dalam rangka menambah minat baca dan kemampuan literasi, Lembaga Pers Mahasiswa Sinergis Universitas Kuningan mengadakan kegiatan donasi buku. Buku yang didonasikan nantinya akan dikirimkan ke Graha Yatim Dhu'afa Kuningan. 

Pengumpulan donasi buku dilakukan dari tanggal 1 Agustus sampai 1 Oktober 2022. Adapun genre buku yang diterima adalah buku cerita, komik, dan majalah untuk anak serta ensiklopedia.

Bagi siapapun yang ingin melakukan donasi buku dapat menghubungi narahubung Fitri (085226098233) atau Rofiddin (081563845193).

Kegiatan donasi buku tersebut adalah bagian dari kegiatan yang akan Sinergis lakukan dalam waktu dekat, yaitu diskusi publik yang membahas mengenai kesehatan mental.

"Sebetulnya donasi buku itu rangkaian kegiatan dari acara diskusi publik. Karena Sinergis juga memiliki kegiatan rutinan yang tujuannya agar meningkatkan minat baca dan literasi," jelas Elsa Nur Sabela, Wakil Ketua Sinergis, saat dihubungi pada Minggu (21/8/2022).

Sinergis memilih topik yang membahas mengenai kesehatan mental karena sekarang-sekarang ini banyak orang yang mulai sadar mengenai pentingnya kesehatan mental. Tema yang diangkat dalam diskusi publik nanti adalah "Kesehatan Mental Penting atau Lebay?"

Pemilihan topik diskusi publik tersebut juga dilatarbelakangi oleh rasa ingin tahu mengenai bagaimana pihak kampus, khususnya bagian Bimbingan Konseling, menangani isu-isu terkait kesehatan mental.

"Kami sebagai mahasiswa (ingin tahu) mengenai bagaimana bimbingan konseling menangani isu-isu kesehatan mental," ungkap Elsa. (Tri Asep)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda