IMM Kuningan Menyelenggarakan Pengabdian di Pakapasan Girang - Kuningan News

Senin, 29 Agustus 2022

IMM Kuningan Menyelenggarakan Pengabdian di Pakapasan Girang

PC IMM Kuningan menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Pakapasan Girang. (FOTO: PC IMM Kuningan)

Kuningan News - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Kuningan ke-524, Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kuningan menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Pakapasan Girang, Kecamatan Hantara. Kegiatan PKM ini diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2022. 

PKM ini terbagi menjadi beberapa kegiatan, di antaranya melakukan cek kesehatan gratis kepada warga, merancang taman baca masyarakat, pesantren kilat, serta edukasi mengenai pencegahan kekerasan kepada perempuan dan anak.

"Agendanya yaitu cek kesehatan gratis, pencanangan TBM, penyuluhan stunting, optimalisasi UMKM, pesantren kilat, kebersihan lingkungan, serta pencegahan kekerasa tehadap anak, dan perempuan," jelas Muhammad Abdul Zabar, Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kuningan, dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

Di akhir kegiatan PKM, PC IMM Kuningan melalui Pemdes Desa Pakapasan Girang memberikan satu paket mesin pemotong rumput untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Dari kegiatan ini, PC IMM Kuningan berharap dapat memperluas kolaborasi di setiap lini.

"Dengan ini harapan PC IMM Kuningan ke depannya dapat membentangkan sayap-sayap kolaborasi di setiap lini yang bertujuan untuk mengimplementasikan bentuk dari semboyan IMM yakni fastabiqul khairot yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan," pungkasnya. (Tri Asep)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda