Beton Juga Patah, Sri Laelasari Survei Lokasi Bencana - Kuningan News

Senin, 28 September 2020

Beton Juga Patah, Sri Laelasari Survei Lokasi Bencana



Kuningan News, Meskipun terbuat dari beton, tiang listrik bisa patah. Ini terjadi di jalur Luragung-Lebakwangi saat hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (26/9/2020). 

Bencana tersebut jadi perhatian serius salah seorang wakil rakyat asal Gerindra, Sri Laelasari. Ia meninjau langsung ke lokasi disaat petugas melakukan perbaikan.

“Ada laporan ke saya, bahwa daerah Luragung sekitarnya mati lampu. Tak lama kemudian, informasi masuk akibat tiang listrik patah,” kata Sri, Minggu (27/9/2020).

Dalam pengawalan perbaikan, pihaknya memberikan support agar petugas PLN tidak merasa terburu-buru dalam bekerja.

“Ini masalahnya listrik, meski mereka ahli di bidangnya tidak salah saya datang untuk melihat dan memberikan support pada petugas,” ujarnya.

Tiang listrik beton patah, kata Sri, akibat pohon besar tumbang dan beberapa dahan berukuran besar menimpa kabel listrik. Bukan hanya tiang listrik, rumah makan di wilayah itu pun jadi korban timpaan pohon tumbang.  

Pantauan di lokasi, perbaikan jalur listrik daerah tersebut membuat arus lalu lintas macet. Sebab, posisinya berada di pinggir jalan penghubung Luragung-Lebakwangi. 

Menyinggung soal kerusakan jalan akibat musibah tersebut, Sri mengatakan, bakal jadi catatannya untuk dimasukkan ke program kerja dinas terkait. 

“Jalan ini merupakan fasilitas umum yang menjadi kebutuhan vital warga. Apalagi jalur utama. Jadi harus segera diperbaiki," tandasnya. (derium)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda